Kamis, September 23News That Matters

VAKSINASI ANAK DI TANGERANG SELATAN BARU 60 RIBU


Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus berusaha mempercepat target capaian herd imunity di wilayahnya. Saat ini, dari target 130.947 anak usia 12 ke atas yang bakal menerima vaksin, baru tercapai 60 ribu anak.

“Perkiraan yang sudah berdasarkan informasi, mencapai 60 ribuan,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono dalam keterangannya, Senin, 8 Agustus 2021.

Dia menyebutkan, jumlah siswa yang harus divaksinasi mulai dari tingkatan SD hingga SMA sederajat negeri sebanyak 44.570 orang. Sedangkan siswa di sekolah swasta mencapai 86.377 orang.

Dia mengungkapkan, berdasarkan data yang diterima pada Senin, 8 Agustus 2021, sentra vaksinasi Al Wildan, di Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, menggelar pelaksanaan vaksinasi bagi 2.674 siswa. Jumlah tersebut berasal dari 20 SMP negeri maupun swasta di wilayah Serpong.

Sementara di wilayah Kecamatan Pondok Aren, pelaksanaan vaksinasi digelar di Sekolah Yadhika, dengan target sasaran 1.500 siswa yang berasal dari tujuh SMP swasta.

Taryono menyebutkan, ntuk percepatan vaksinasi pelajar dari semua jenjang SD, SMP, SMA sederajat di Tangsel, ada beberapa skema yang dilakukan. Antara lain penetapan sentra vaksinasi oleh dinas pendidikan bersama dinas kesehatan.

“Sementara, tenaga kesehatan dari dinkes, fasilitas lain dari dikbud. Sekolah juga bisa berkolaborasi denganTNI/Polri serta Badan Intelijen Negara, atau secara mandiri melibatkan oangtua/wali murid dalam menyediakan nakes. Kemudian, sekolah secara aktif berkoordinasi dengan puskesmas untuk melaksanakan vaksinasi.

“Mudah-mudahan di bulan Agustus ini bisa mencapai kuota untuk diselesaikan,” terang dia. Vaksin untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *