Kamis, September 23News That Matters

PENGUSAHA HIBURAN DAN RESTORAN BERHARAP KELONGGARAN PPKM

Asosiasi Pengusaha Hiburan (Asphira) di Tangerang Selatan, Banten, mengaku sudah tidak mampu menjalankan operasional usaha di masa PPKM Level 4. Pemkot Tangsel diharap memberikan kelonggaran terhadap aktivitas masyarakat.

“Saat ini karena kita sudah tutup total tidak ada omzet. Sudah sekarat, di PPKM Level 4 ini udah stadium akhir,” ungkap Ketua Asosiasi Pengusaha Hiburan (Asphira) Kota Tangerang Selatan, Yono Haryono saat menyampaikan apsirasinya ke DPRD Tangsel, Kamis, 5 Agustus 2021.

Atas kondisi tersebut, banyak pekerjanya kembali ke kampung halaman dan beralih profesi. Terutama, para pemandu lagu.

“Kalau yang open booking itu di luar konteks kita. (Tapi) Mereka kan mau hidup, kalau itu sampai terjadi ini dosa kita semua. Karena mungkin ingin bertahan hidup,” kata Yono.

Untuk itu, dia meminta Pemerintah dan DPRD Tangsel, agar menurunkan level PPKM di wilayah Tangsel. Sehingga, kata dia, adanya kelonggaran bisa memacu pemulihan ekonomi untuk sektor usaha pariwisata.

“Sudah 80 persen pelaku usaha hiburan yang divaksin, mulai dari bartender, LC dan lainnya tinggal vaksin kedua dalam beberapa waktu hari ini. Maka itu bagaimana kita berubah level dengan indikator yang ada, sehingga kita bisa normal beraktivitas lagi,” jelas dia. >>>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *