Senin, Oktober 18News That Matters

DITANGSEL, SERTIFIKAT VAKSIN BELUM MENJADI SYARAT MASUK KE MALL DAN RESTORAN

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) belum memberlakukan sertifikat vaksin Covid-19 sebagai syarat mengakses sejumlah tempat dan acara.

Seperti di DKI Jakarta, melalui Keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif nomor 495 tahun 2021, sertifikat vaksinasi Covid-19 menjadi syarat masuk ke mal, rumah makan termasuk warteg, salon, hotel dan tempat akomodasi lainnya serta mengikuti acara akad nikah di hotel ataupun gedung pertemuan.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie telah menggelar rapat terkait fungsi sertifikat vaksin.

Orang nomor satu di Tangsel itu memastikan tidak akan mengikuti Pemprov DKI. “Sementara Tangsel belum akan memberlakukan syarat tersebut,” ujar Benyamin saat dihubungi TribunJakarta.com, Selasa (10/8/2021).

Benyamin mengungkapkan, alasan utamanya karena capaian vaksinasi Covid-19 di Tangsel masih rendah.
Mayoritas warga Tangsel belum divaksin, meskipun menurut Benyamin minatnya tinggi.

“Warga yang belum divaksin masih lebih dari 60%, walaupun minat warga untuk divaksin sangat tinggi,” ujarnya.

Data Dinas Kesehatan, dari target vaksinasi sebanyak 1.073.266 orang, baru tercapai 38% alias 410.817 untuk dosis pertama. Sedangkan untuk dosis kedua baru terlaksana 19% atau 208.292 orang.

#tangselinfo #kitetangsel #tangsel #infobsd #infotangerang #infopamulang #infobintaro #infociputat #infopondokaren #infoserpong #infosetu #infoalsut #ciputat #serpong #serpongutara #ciputattimur #pondokaren #bsd #bintaro #alsut #pamulang #breakingnews #southtangerang #tangerangselatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *